HomeProdukKalkulatorBuah tangan

Mengenal Layanan Visa Transit: Cara Membuat & Biaya

31 Aug 2024Berita

Share

Mengenal Layanan Visa Transit: Cara Membuat & Biaya

Mengenal Layanan Visa Transit: Cara Membuat & Biaya

Apa Itu Visa Transit

Visa transit. Sesesuai dengan namanya izin masuk yang di terbitkan oleh suatu negara untuk mengatur warga negara asing masuk ke negaranya dalam jangka waktu singkat.


Nah pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan cara membuat visa transit untuk melakukan ibadah umroh. Visa transit juga memungkinkan kamu untuk menjelajahi berbagai kota di arab saudi.


Cara Membuat Visa Transit Arab Saudi

Perlu diketahui juga visa transit yang dikeluarkan oleh pemerintahan Arab Saudi. Aturannya berlaku hanya 96 jam atau 4 hari tinggal di negara tersebut. Untuk Maskapainya kamu bisa menggunakan Saudia Airlines atau Flynas.


  • Pertama kunjungi situs web untuk mendapatkan formulir pengajuan dan panduan resmi permohonan visa transit. Kamu bisa mengunjungi situs website visa.mofa.gov.sa.
  • Setelah masuk websitenya ubah bahasa terlebih dahulu ke bahasa inggris. Kemudian anda akan melihat 3 menu services. Pilih bagian menu Visitors.
  • Kemudian dibagian Visitors Services ada beberapa layanan. Pilih layanan “Applying for a visa from Saudi missions abroad”. Klik Submission.
  • Selanjutnya kamu akan diminta login. apabila kamu baru pertama kali menggunakan layanan visa mofa ini. Lakukan registrasi terlebih dahulu untuk membuat akun.
  • Setelah membuat akun. Langkah selanjutnya login terlebih dahulu menggunakan akun anda.
  • Apabila sudah login. Disitu kamu akan melihat List of visa applications. Pilih Add A New Application. Setelah itu kamu baca terlebih dahulu agreement atau perjanjian. Apabila sudah klik Agree untuk melanjutkan.
  • Langkah selanjutnya masukan data personal, data visa information dan data paspor kamu.
  • Setelah selesai melakukan pengisian data. Klik save atau lanjutkan kemudian step terakhir lakukan pembayaran. Pembayaran melalui kartu kredit debit visa atau mastercard.
  • Setelah selesai melakukan pembayaran. Kamu akan mendapatkan email dari MOFA.
  • Selesai visa transit kamu sudah jadi.


Biaya Pembuatan Visa Transit Saudi

Untuk biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan visa transit melalui website diatas adalah $ 10.50 atau berkisar Rp 163.000.


Kesimpulan

Itulah Penjelasan mengenai visa transit dan cara membuatnya untuk kamu yang ingin melaksanakan umroh dengan budget murah karena biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau.


Baca juga:

Cara Aktivasi Paket Roaming Untuk Umroh


Penulis: Mohammad Dzilli Assajad

Powered by Froala Editor

Share